Beranda Lalu Lintas Asyik Pengendara Tertib Dapat Hadiah Dari Satlantas Polres Pekalongan Kota

Asyik Pengendara Tertib Dapat Hadiah Dari Satlantas Polres Pekalongan Kota

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan Kota bersinergi dengan PT. Jasa Raharja dan Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Kota Pekalongan membuat terobosan dengan memberikan hadiah atau bingkisan kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas di Simpang Lima Kota Pekalongan. Rabu pagi (22/11/2023).

Kegiatan Sosialisasi Tertib berlalu Lintas yang dilaksanakan di Simpang Lima Kota Pekalongan ini, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Yuna Ahadiyah, S.H., beberapa pengendara yang melintas dan membawa kelengkapan dokumen surat berkendara, serta menggunakan sarana keselamatan lengkap, diberi bingkisan dalam kotak yang terbungkus rapi.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kasat Lantas AKP Yuna Ahadiyah, S.H., mengatakan, pemberian bingkisan itu diberikan sebagai penghargaan atau apresiasi kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas sehingga berkontribusi nyata dalam mendukung keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif khususnya di Kota Pekalongan.

“Hal itu direfleksikan para pengendara dengan menunjukkan kesadaran tertib dan disiplin berlalu lintas serta mematuhi aturan yang ada, pada hari ini bagi masyarakat yang tertib kami berikan apresiasi dan penghargaan” katanya.

Dari pantauan dilapangan, petugas juga membawa Spanduk dan Poster bertuliskan imbauan lalu lintas diantaranya Larangan bagi anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor, larangan menggunakan knalpot brong dan imbauan lalu lintas lainnya.

Kasat Lantas menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan / ketaatan tertib berlalu lintas, meminimalisir kecelakaan lalu lintas, dan mengurangi fatalitas akibat kecelakaan Lalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan humanis seperti ini, Harapannya pelanggaran lalu lintas ataupun kecelakaan lalulintas, khususnya di Kota Pekalongan dapat diminimalisir serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Yuna.

Related Articles