Beranda Nasional Asyik, Masyarakat yang Taat Prokes Dapat Hadiah dari Satlantas Polres Pacitan

Asyik, Masyarakat yang Taat Prokes Dapat Hadiah dari Satlantas Polres Pacitan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Gelar Operasi Yustisi penegakan prokes, Anggota Satlantas Polres Pacitan, Jawa Timur membagikan masker gratis dan hadiah sisir rambut bagi masyarakat dan pengunjung yang berada di Sport Area GOR, Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan, Kamis (21/10/2021).

Kepala Bidang Operasi Satlantas Polres Pacitan, Ipda Haming Agus Purnama mengatakan, dalam giat penegakan prokes kepada masyarakat ini adalah salah satu upaya antisipasi penyebaran cluster baru Covid-19 di Pacitan.

“Bagi masyarakat yang tertib prokes kita apresiasi. Seperti tadi kita bagikan masker dan sisir rambut buat masyarakat dan pengunjung GOR Pacitan,” ungkapnya.

Haming menambahkan, jika ada masyarakat yang kedapatan tidak patuh pada prokes maka akan ditindak di tempat dengan sanksi sosial. “Jadi, siapapun yang kedapatan tidak bermasker, langsung kami tindak di tempat dengan memberikan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu dan menghafal teks Garuda Pancasila,” imbuhnya.

Selain itu, ia menilai bahwa pandemi Covid-19 di Pacitan sudah landai namun kewaspadaan harus tetap ditingkatkan guna menekan angka penularan dan timbulnya cluster baru yang mungkin lebih berbahaya.

“Masyarakat harus tetap waspada. Memakai masker adalah kewajiban di era Pandemi Covid-19 seperti ini. Walaupun melandai, tapi kan kita tidak tahu kapan dan bagaimana penyakit menular itu datang,” tegasnya.

Untuk itu, saat meninjau lokasi pertandingan Portrad Jatim Tahun 2021 ini pula, Ipda Haming mengimbau masyarakat yang berada di Sport Area GOR Pacitan untuk tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dengan sabun dan tetap bermasker.

“Sekali lagi saya imbau masyarakat sekitar maupun para kontingen Portrad yang berada di Sport Area GOR Pacitan agar tetap menerapkan prokes. Mengingat menjaga kesehatan itu sangat penting agar semuanya bisa kembali normal dan lancar,” katanya dalam Operasi Yustisi Satlantas Polres Pacitan.

Related Articles