Beranda Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Sukoharjo Buka Fungsional Jalur Tol Solo-Jogja

Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Sukoharjo Buka Fungsional Jalur Tol Solo-Jogja

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Sukoharjo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo mempersiapkan rekayasa lalu lintas menyambut mudik dan arus balik Lebaran 2023. Rekayasa lalu lintas dilakukan saat ruas jalan tol Solo-Jogja dari Kartasura sampai Sawit, Boyolali, dibuka fungsional pada Lebaran nanti.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Sofia Wuriana, mengatakan tol Solo-Jogja rencananya dibuka satu jalur baik saat arus mudik maupun arus balik. Hal itu disampaikannya seusai mengecek jalur exit tol di Sanggung, Gatak, Sukoharjo, bersama Dishub pada Senin (3/4/2023).

“Saat arus mudik akan kami buka satu jalur saja jadi dari arah Solo ke Jogja. Begitu pun saat arus balik akan dibuka satu jalur saja agar tidak ada kepadatan arus lalu lintas. Dalam pelaksanaannya lampu lalu lintas di pintu tol Sanggung akan kami perpanjang durasinya. Rekayasa ini hanya diberlakukan di tol exit Sanggung. Jadi tidak berlaku di Jalan Solo-Jogjanya,” jelas AKP Sofia.

Dia menyebut tol fungsional tersebut dijalankan sebagai bentuk antisipasi untuk mengurai arus kepadatan lalu lintas yang biasanya terjadi di Tugu Kartasura.

Sofia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi jalan tol tersebut lantaran masih masih baru dan  masih berdebu. Ada kemungkinan jalan akan licin saat hujan. Dia

Satu jalur tol Solo-Jogja tersebut rencananya difungsikan pada pukul 07.00-17.00 WIB. Di luar jam tersebut tol tidak akan dibuka. Pihaknya juga akan membuat pos pengamanan terpadu di lokasi setempat bersama Polres Boyolali, Sukoharjo, dan Klaten.

Related Articles