Beranda News Arus Balik, Puluhan Pemudik Jalani Rapid Antigen

Arus Balik, Puluhan Pemudik Jalani Rapid Antigen

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas gabungan menggelar rapid antigen puluhan pemudik yang tidak memiliki surat sehat di pintu exit Tol Probolinggo Barat, Kabupaten Probolinggo.

“Kita optimalkan kekuatan ratusan petugas gabungan saat arus balik H+2 sengaja kita gelar dini hari, karena biasanya pemudik nakal melintas di saat tengah malam dan dini hari, saat petugas lelah. Namun hasilnya puluhan pemudik yang kita rapid antigen hasilnya negatif. Kalau positif langsung kita karantina,” kata Kasat Lantas Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, Sabtu (15/5/2021).

Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dishub dan petugas Trans Jawa Tol Paspro (Pasuruan – Probolinggo), berjaga di pintu exit Tol Probolinggo Barat, di Kecamatan Sumberasih.

Razia ini gencar dilakukan, selain menghadapi arus balik Lebaran 2021 juga bertepatan dengan libur lebaran.

“Kami imbau kesadaran masyarakat, jangan memaksa atau nekat mudik atau pergi ke tempat wisata yang sudah ditutup. Tujuannya agar penyebaran COVID- 19, segera selesai, dan secepatnya kita semua kepingin hidup normal kembali, tanpa harus dihantui COVID-19. Ayo taat peraturan atau imbauan pemerintah. Dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara petugas akan gencar melakukan hal serupa saat tangah malam dan dini hari, untuk mencegah klaster mudik lebaran.

“Jadi sebaiknya libur lebaran sementara di rumah aja, sampai wabah ini benar-benar hilang,” tandasnya.

Related Articles