Beranda Lalu Lintas Arus Balik, Antrean Kendaraan Terpantau di Gerbang Tol Cikupa Arah Jakarta

Arus Balik, Antrean Kendaraan Terpantau di Gerbang Tol Cikupa Arah Jakarta

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Antrean kendaraan terjadi di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang. Kendaraan terlihat mengantre di gerbang tol yang mengarah ke Jakarta. Tampak antrean kendaraan yang hendak melakukan pembayaran di gerbang tol pada Sabtu (7/5/2022) pagi.

Arus lalu lintas sebelum gerbang tol terpantau lancar. Arus lalu lintas dari arah Jakarta juga terpantau lancar.

Sebelumnya, penanganan arus balik kendaraan dari Sumatera via Pelabuhan Merak difokuskan di pintu Tol Cikupa, Tangerang. Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas jika ada kemacetan kendaraan mengarah ke Jakarta.

“Kami saat ini (di Merak) tidak ada rekayasa lalu lintas atau pengalihan. Namun, apabila ada kepadatan, khususnya di pintu Tol Cikupa, kita akan melakukan rekayasa atau pengalihan arus,” kata Kasat PJR Polda Banten Kompol Adrian SY Tuuk kepada wartawan di Tol Merak, Cilegon, Jumat (6/5).

Jika kendaraan dari Merak padat di Cikupa sampai ke Balaraja Timur, kendaraan akan dialihkan menuju Balaraja Barat. Kendaraan akan masuk ruas kota hingga Jakarta.

“Akan melewati Tangerang Kota, Citra Raya, menuju Jakarta,” jelasnya.

Prediksinya, volume kendaraan akan meningkat mulai dari H+5 hingga H+7. Situasinya akan lebih ramai mulai sore hingga malam.

“Karena para pemudik biasanya mencari waktu atau jam cuaca yang teduh sehingga biasanya akan ada peningkatan dari sore hingga malam hari, bahkan sampai pagi,” tandasnya.

Related Articles