Beranda Lalu Lintas Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Purbalingga Bersihkan Minyak yang Tumpah ke Jalanan

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Purbalingga Bersihkan Minyak yang Tumpah ke Jalanan

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Purbalingga melakukan penanganan terhadap adanya tumpahan minyak goreng di jalan raya sekitar Patung Knalpot Purbalingga, Rabu (29/11/2023) pagi. Penanganan dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat jalan licin.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Gakkum Ipda Arif Trianto mengatakan pihaknya menerima laporan adanya tumpahan minyak di jalan dekat patung knalpot. Beberapa kendaraan dilaporkan terpeleset akibat jalan licin.

“Adanya hal tersebut, kami langsung terjunkan personel untuk melakukan penanganan di lokasi tersebut,” jelasnya.

Disampaikan bahwa penanganan dilakukan dengan menutup minyak dengan serbuk gergajian kayu. Hal tersebut agar tumpahan minyak dapat terserap. Selanjutnya dibersihkan dengan disemprot air oleh petugas dari Pemadam Kebakaran Purbalingga.

“Kami juga memasang tanda di lokasi tumpahan minyak dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Kanit Gakkum menambahkan dari hasil penyelidikan diduga tumpahan minyak berasal dari pengendara sepeda motor yang membawa dua jerigen minyak. Jerigen tersebut jatuh sehingga minyak tumpah ke jalan

“Dengan upaya yang sudah dilakukan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan. Nantinya akan dilakukan penanganan lanjutan dengan menyemprotkan air kembali setelah jalan kering agar kembali normal dilalui kendaraan,” pungkasnya.

Related Articles