Beranda Lalu Lintas Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Deli Serdang Tambal Jalan Berlubang

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Deli Serdang Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tingginya curah hujan selama sepekan belakang ini, membuat merusak lapisan aspal Jalan raya khususnya di Jalan Umum Lubukpakam-Medan, Selasa (15/11). Terlihat jalanan rusak dengan kondisi berlubang di berapa titik-titik. Kondisi itu membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas.

Keadaan itu menyebabkan lambatnya kecepatan kendaraan yang hendak melintas dan berpotensi terjadinya kemacetan serta kecelakaan. Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Nasrul S. Kom SIK kini kembali melakukan koordinasi kedua kalinya terhadap Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN Sumut) terkait upaya perbaikan dan perawatan Jalan yang Rusak tersebut.

Menunggu perbaikan segera dilaksanakan, Satlantas Polresta Deliserdang juga melakukan berbagai upaya agar Jalanan tetap aman untuk dilalui seperti halnya yang di lakukan kemarin dengan melakukan penimbunan tanah di tiap tiap lubang jalan. Tetap dilakukan pengaturan lalu lintas agar proses penimbunan berjalan lancar dan tidak mengakibatkan kemacetan.

Selain penimbunan, baliho tanda peringatan untuk berhati-hati juga dipasang di pinggir jalan. Sehingga tiap pengendara maupun pengemudi yang hendak akan melintas dapat lebih berhati-hati guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Saat diwawancarai, Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Nasrul SKom SIK mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah yang baik. Di antaranya melakukan penimbunan di tiap-tiap lubang, memasang baliho imbauan dan pastinya tetap lakukan pengaturan lalulintas di titik-titik rawan kemacetan.

“Kita juga udah lakukan koordinasi dengan BBPJN Sumut untuk segara dilakukan upaya perbaikan, sehingga masyarakat dapat melintasi Jalan dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Related Articles