Beranda Lalu Lintas Antisipasi Lakalantas Pada Saat Mudik, Ditlantas Polda Sulsel Survei Jalan Berlubang

Antisipasi Lakalantas Pada Saat Mudik, Ditlantas Polda Sulsel Survei Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI -Jelang Ramadan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan survei jalan rusak di sejumlah daerah di Sulsel, Kamis (24/3/2022). Survei ini rencananya akan berjalan selama tiga hari.

Adapun beberapa kabupaten yang menjadi fokus survei, yakni Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Luwu Utara (Lutra), Kota Palopo, Wajo, Parepare dan Kabupaten Barru.

“Ada 10 titik jalan rusak di sejumlah kabupaten yang disurvei dan jalan rusak tersebut rentang mengakibatkan kecelakaan lalulintas (lakalantas),” kata Pelaksana Tugas Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel Kompol Darwis, Kamis (24/3/2022).

Adapun sepuluh titik jalan rusak yakni jalanan longsor Palopo-Toraja, poros Makassar-Malili Luwu Utara, Kampung Bumbeme Lutim, Terminal Kota Palopo, Bandara Bua Luwu, ASDP Siwa Kabupaten Wajo, aktivitas bongkar muat Pelabuhan Parepare, jalan rusak poros Barru-Soppeng dan Terminal Lumpur Kota Parepare.

Dia mengatakan titik jalan rusak ini akan dilaporkan dan dikoordinasikan dengan pemerintah untuk penanganannya.Pasalnya, sejumlah ruas jalan rusak itu nantinya akan dilalui para pemudik jelang lebaran mendatang.

“Dengan terlaksananya kegiatan survei, sesuai dengan hasil survei di lapangan nanti dijadikan dasar untuk membuat rekomendasi ke instansi terkait agar dilakukan perbaikan sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” ucapnya.

Selain memantau jalan rusak, survei ini juga memantau pelayanan umum pelabuhan seperti angkutan sungai dalam penyeberangan (ASDP).

“Untuk tujuan pelaksanaan survei jalan, dan tempat pelayanan umum. Tentunya guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Sulsel dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah Tahun 2022,” ujarnya.

Related Articles