Beranda Lalu Lintas Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Kupang Tambal Jalan Berlubang

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Kupang Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sejumlah ruas jalan utama di wilayah Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) kini dalam keadaan rusak berat dengan kondisi berlubang-lubang. Padahal jalanan tersebut merupakan jalan utama provinsi.

Kondisi jalan yang rusak berat ini pun memicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Terutama para pengendara sepeda motor banyak yang terjatuh dan menderita luka-luka akibat terperosok ke lubang-lubang di tengah jalan.

Prihatin akan kondisi jalan dan banyaknya keluhan masyarakat, aparat kepolisian Polres Kupang Kota bersama Satlantas Polres Kupang melakukan perbaikan jalan rusak dengan pengecoran semen pada titik-titik kerusakan.

AKP Andry, Kasatlantas Polres Kupang Kota mengatakan, ada banyak keluhan masyarakat akan rusaknya jalan utama di kota Kupang. Walaupun hal ini bukan kewenangan mereka, namun masyarakat tetap menyampaikan keluhan melalui aplikasi keluhan kepolisian.

“Kami mencoba menjawab keluhan masyarakat dengan berupaya menambal lubang-lubang di jalan guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP Andry menjelaskan.

Hingga januari 2022 ini, telah tercatat sebanyak 53 orang meninggal dunia, 17 luka berat serta 74 orang luka ringan akibat kecelakaan lalu lintas. Salah satu penyebab akibat jalan yang rusak dan berlubang.

Related Articles