Beranda Lalu Lintas Antisipasi Kecelakaan Pada Mudik Tahun Ini, Satlantas Polres Purbalingga Survei Jalan Berlubang

Antisipasi Kecelakaan Pada Mudik Tahun Ini, Satlantas Polres Purbalingga Survei Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Purbalingga melakukan survei dan pengecekan kondisi jalan di wilayah Kabupaten Purbalingga. Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2022.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Kamsel Ipda Agung Nugroho mengatakan bahwa hari ini kami melaksanakan survei jalan. Dalam rangka inventarisasi jalan rusak, jalan berlubang, maupun kondisi jalan menjelang Operasi Ketupat Candi 2022.

“Hasilnya di wilayah Kabupaten Purbalingga ditemukan banyak jalan yang kondisinya rusak dan berlubang,” jelasnya, Kamis (24/3/2022).

Disampaikan adanya jalan berlubang kemudian dilakukan pendataan lokasi-lokasinya. Selain itu, diberikan tanda dengan cat semprot di lokasi jalan berlubang yang ditemukan.

“Hasil survei ini akan kami teruskan juga kepada dinas terkait untuk dapatnya dilakukan tindak lanjut perbaikan,” ucapnya.

Kanit Kamsel mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Mengingat di wilayah Kabupaten Purbalingga banyak ditemukan jalan yang kondisinya rusak dan berlubang.

“Dengan kehati-hatian diharapkan keselamatan berlalu lintas bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Dari pelaksanaan survei ditemukan jalan berlubang di sejumlah titik diantaranya jalan raya PurbaIingga – Bojongsari, Jalan Letnan Sudani, Jalan Soekarno-Hatta, Mewek dan Kedungmenjangan, Jalan raya Tidu, Kemangkon dan Bukateja.

Related Articles