Beranda Lakalantas Angkot Tabrak Truk di Tol Tangerang, 14 Penumpang Terluka

Angkot Tabrak Truk di Tol Tangerang, 14 Penumpang Terluka

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan melibatkan Angkutan Kota (Angkot) menabrak truk di ruas Tol Tangerang-Merak KM 64B, Rabu (23/3/2022) pada pukul 07.50 WIB. Akibat kejadian itu, 14 orang alami luka-luka.

Mobil angkot berasal dari arah Merak menuju ke Tangerang dengan pengemudi angkot berinisial M (31) dengan plat nomor kendaraan A 1940 FJ. Kecelakaan itu disebabkan karena sopir angkot tak bisa mengendalikan laju kecepatannya, ketika truk yang menyalip jalur di lokasi kecelakaan.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga memaparkan kronologis kejadian ini terjadi. Bermula ketika truk dengan plat nomor BK 8678 ML yang dikemudikan pria berinisial S (30) berpindah jalur guna mendahului mobil di depannya.

“Truk berpindah ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan,” papar Shinto, Rabu (23/3/2022).

Karena hal tersebut, pengemudi angkot pun tak bisa mengantisipsi kecepatannya, maka terjadilah kecelakaan.

“Angkot menabrak truk pada bagian belakang, diduga karena kurang dapat mengantisipasi kecepatan dan jarak aman antar kendaraan dalam berkendara,” jelasnya.

Shinto menjelaskan tidak adanya korban jiwa dari kejadian ini. Hanya 14 orang yang berada dalam angkot tersebut alami luka-luka ringan.

“Akibat laka, 14 orang mengalami luka-luka, bersyukur tidak ada yang meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RS. Sari Asih, Kota Serang,” tandasnya.

Related Articles