Beranda Kriminal Ancam Petugas Satlantas Polres Sarolangun dengan Sajam, Seorang Pemuda Berhasil Diamankan

Ancam Petugas Satlantas Polres Sarolangun dengan Sajam, Seorang Pemuda Berhasil Diamankan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Sarolangun kembali mengamankan tiga buah sepeda motor di area balap liar, di Jalan Lintas Sumatera Sarolangun, pada Sabtu malam (28/8/2021).

Tiga motor tersebut diamankan tepat di depan Masjid Al Sulton, Kecamatan Sarolangun tak jauh dari Polsek Sarolangun.

Kasat Lantas Polres Sarolangun, AKP Jalil Sidabutar melalui Ipda Erik Kurniawan menyebutkan, patroli yang dilakukan ke sejumlah lokasi diduga digunakan untuk balap liar, kegiatan diawali pada pukul 20.00 wib dengan melaksanakan Apel kesiapan personil dan dilanjutkan patroli.

“Kita mengamankan 3 sepeda motor tanpa dilengkapi surat surat lengkap, motor tersebut diantaranya Sonic, Vixion dan honda CBR,” ungkapnya, pada Minggu (29/8/2021).

Selian itu, pihaknya juga mengamankan salah satu pria berinisial S (17) yang kedapatan membawa senjata tajam dan hampir melalukan perlawanan kepada personil. Namun hal tersebut dapat di cegah dan diamankan.

Menurut keterangan Aiptu Edi yang ikut melaksanakan patroli malam, dirinya bersama personil satlantas lainnya mencoba mengamankan seorang pemuda, namun pemuda tersebut mencoba melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam berbentuk pisau panjang dari balik pinggang.

Secara sigap Aipda Edi berteriak agar pemuda tersebut tidak melarikan diri, namun pemuda tersebut memutar badan dan berlari, lalu dilakukan pengejaran dan berhasil diamankan bersama pisau yang di pegang.

“Saat kami mencoba mengamankan salah seorang pelaku balap liar, tiba tiba pemuda tersebut mengeluarkan sajam dari balik pinggangnya, saya bersama rekan lainnya berteriak diam ditempat, pemuda itu langsung berbalik badan dan berusaha kabur, kami lakukan pengejaran dan berhasil kami amankan, saat hendak diamankan, sajam dibuang oleh pelaku, lalu kami cari dan temukan” jelasnya.

Related Articles