Beranda News Amankan PPKM Darurat, Ribuan Personel Polres Bogor Disiagakan di 8 Titik Perbatasan

Amankan PPKM Darurat, Ribuan Personel Polres Bogor Disiagakan di 8 Titik Perbatasan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat akan menjaga 8 titik di perbatasan Kabupaten Bogor selama pelaksanaan PPKM darurat. Ada lebih dari 1.000 personel yang disiapkan untuk menjaga titik tersebut.

“Personel gabungan beserta semua anggota Polsek. Polsek saja, jumlahnya sudah 1.000-an personel,” kata Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Harun di Cibinong, Bogor, Minggu 4 Juli 2021.

Menurut Harun, selain dari kepolisian, personel yang menjaga titik penyekatan itu juga berasal dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. Mereka akan menegakkan aturan PPKM darurat.

Adapun delapan titik yang menjadi lokasi penyekatan adalah di Jasinga yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Lebak, Parungpanjang perbatasan dengan Tangerang, Parung perbatasan dengan Depok, Gunungputri perbatasan dengan Bekasi, di Cileungsi perbatasan dengan Bekasi, di Cibinong perbatasan dengan Depok, di Cigombong perbatasan dengan Sukabumi, dan di Simpang Gadog dari arah Jakarta.

Menurut Harun, penyekatan ke arah jalur puncak yang biasa dilakukan pada akhir pekan, selama PPKM darurat akan dilakukan tiap hari. “Setiap hari,” ujarnya.

Pengendara yang akan ke Puncak akan dimintai surat hasil rapid test antigen ataupun tes PCR. Jika tak bisa menunjukkan dua surat itu, para pengendara akan diputar balik dari Bogor ke Jakarta.

Related Articles