Beranda Lalu Lintas Aksi Pelajar Atur Lalu Lintas Saat ada Kebakaran Bus Dapat Apresiasi Polisi

Aksi Pelajar Atur Lalu Lintas Saat ada Kebakaran Bus Dapat Apresiasi Polisi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Aksi seorang siswa berseragam SMP yang tengah sibuk membantu mengatur lalu lintas saat terjadi kebakaran bus Trans Semarang. Siswa bernama Muhammad Lutfi Farchan itu kini mendapatkan penghargaan dari polisi atas aksi terpujinya.

Kejadian kebakaran bus Trans Semarang itu terjadi di dekat Halte Bukitsari, Banyumanik Semarang, Senin (29/8) petang. Pantauan dari lokasi tampak Lutfi membantu lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak terjadi penumpukan arus.

Melihat aksi Luthfi, sejumlah pengendara kemudian merekamnya hingga akhirnya viral di media sosial. Aksi ini membuat polisi memberikan penghargaan kepada Lutfi.

Penghargaan itu diberikan langsung di SMP 30 Semarang tempat Luthfi bersekolah pada Selasa (30/8). Pemberian penghargaan itu disaksikan langsung oleh kepala sekolah hingga para siswa lain.

“Piagam penghargaan/helm dari Kapolrestabes, dari Kapolda/Dirlantas (Jawa Tengah) uang pembinaan (orang kurang mampu). Polrestabes akan membina di Libas traning center Polrestabes Semarang, membina calon-calon bintara dan Akpol,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/2022).

“Kami memberi apresiasi atas aksi beraninya pada saat terjadi kebakaran bus dalam membantu masyarakat melancarkan arus lalu lintas dan pak polisi pada saat Pak Polantas menuju TKP,” lanjutnya.

Disampaikan bila Polrestabes Semarang siap membimbing Luthfi dan serta siswa-siswi lain dengan Program Libas Training Center secara Gratis untuk rekrutmen anggota Polri.

“Harapannya ke depan adik kita Muhammad Lutfi bisa menjadi contoh suri tauladan bagi pelajar se-Indonesia terkhusus Kota Semarang juga masyarakat pada umumnya,” tuturnya.

Related Articles