Beranda News Aksi Heroik Satlantas Majalengka Evakuasi Ibu akan Melahirkan di Tol Cipali

Aksi Heroik Satlantas Majalengka Evakuasi Ibu akan Melahirkan di Tol Cipali

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Aksi heroik dilakukan Bripka Yovi Tri Setiawan anggota Satlantas Polres Majalengka membantu seorang ibu yang akan melahirkan saat berada dalam sebuah bus di ruas Tol Cipali.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/7/2021). Saat itu seorang ibu bernama Safarih bersama dua orang anaknya ingin pulang kampung ke Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dengan menaiki bus malam dari Jakarta.

Safarih yang sedang hamil besar ini tiba-tiba saja menunjukkan tanda-tanda ingin melahirkan saat bus sedang berada di ruas Tol Cipali tepatnya di kilometer 157. Untungnya saat kejadian ada seorang polisi yang sedang berpatroli tak jauh dari lokasi bus.

Sopir bus yang mengetahui penumpangnya ingin melahirkan kemudian langsung menghentikan mobil patroli milik anggota Satlantas Polres Majalengka itu. Dengan sigap polisi yang berada di dalam mobil patroli langsung mengevakuasi Safarih dan dua anaknya.

“Pengemudi bus memberi tahu ada ibu hamil hendak melahirkan dan butuh pertolongan segera. Akhirnya saya dan anggota langsung mengevakuasi ibu tersebut ke dalam mobil patroli untuk diantar ke rumah sakit,” kata Bripka Yovi Tri Setiawan.

Bripka Yovi Tri Setiawan menjelaskan setelah mengevakuasi ibu hamil tersebut ke mobil patroli, Ia dan rekannya langsung bergegas membawa Safarih ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan.

Dengan kesigapan yang dilakukan anggota polisi itu, Safarih akhirnya bisa melahirkan dengan selamat. “Alhamdulillah setelah dibawa ke rumah sakit Cideres ibu ini melahirkan dengan selamat, bayinya juga sehat kelihatannya,” ungkap Bripka Yovi Tri Setiawan.

Setelah melahirkan tangisan bahagia pecah di ruang persalinan, Safarih tidak pernah menyangka akan melahirkan anak ketiganya itu dengan dibantu oleh anggota kepolisian.

Ia bersyukur saat ingin melahirkan ada petugas kepolisian yang sedang berpatroli hingga akhirnya bisa memberikan tumpangan menuju rumah sakit.

“Alhamdulillah sekali bisa melahirkan dengan selamat. Tadinya saya hendak pulang kampung ke Pemalang, tapi tiba-tiba perut sakit gatau kalau mau melahirkan,” ungkap Safarih.

“Saya ucapkan terimakasih banyak buat pak polisi yang sudah membantu saya,” tandasnya.

Related Articles