Beranda News Aksi Heroik PJR Polda Metro Jaya Bantu Kawal Ibu Melahirkan Dalam Bus

Aksi Heroik PJR Polda Metro Jaya Bantu Kawal Ibu Melahirkan Dalam Bus

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya berhasil membantu mengawal bus CBU yang membawa penumpang seorang ibu yang melahirkan dalam perjalanan ke Jakarta.

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu anggotanya mendapatkan laporan adanya keadaan mendesak, adanya ibu yang hendak melahirkan di dalam bus CBU.

“Bus dari Sumedang arah Kampung Rambutan, karena ada yang darurat langsung dikawal anggota keluar Bambu Apus menuju RS Adhiyaksa Bambu Apus,” kata Sutikno, Rabu (14/7/2021).

Menurut Sutikno, pihaknya memberikan diskresi kepada bus berisi ibu yang hendak melahirkan itu. Anggotanya melakukan pengawalan agar ibu dan bayi bisa segera diselamatkan petugas medis.

Setiba di rumah sakit, ibu yang diketahui bernama Ayu (21) ini melahirkan. Petugas nakes kemudian membawanya ke UGD untuk pertolongan pertama.

“Di dalam bus sudah mules langsung dikawal anggota saya. Begitu bus sampai dan parkir, orang tersebut melahirkan dibantu nakes dari rumah sakit,” terang Sutikno.

Sutikno menyebut ibu tersebut melahirkan seorang anak perempuan. Kondisi ibu dan anak tersebut pun saat ini dalam keadaan sehat usai melahirkan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengapresiasi aksi kemanusiaan anggotanya itu.

Dirlantas berencana memberikan penghargaan kepada 3 polisi tersebut, yakni Aiptu Purwito, Brigadir Yulian Namora Lubis, dan Brigadir Oki Gilimanuk.

“Anggota tersebut pagi ini saya panggil untuk diajukan mendapatkan penghargaan,” kata Dirlantas.

Lebih lanjut Dirlantas mengatakan agar tindakan ketiga anggota tersebut menjadi tauladan. Personel lalu lintas diharapkan tidak hanya melakukan pengaturan lalu lintas, tetapi juga sigap memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

Related Articles