Beranda Lalu Lintas Ada Pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Jalak Harupat, Satlantas Polresta Bandung Siagakan Pam Rolakir

Ada Pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Jalak Harupat, Satlantas Polresta Bandung Siagakan Pam Rolakir

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Polresta Bandung melaksanakan Pengamanan Pengaturan Rute, Lalu lintas dan Parkir Kendaraan (Rolakir) pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sabtu, 11 November 2023.

Kegiatan tersebut diawali Apel kesiapan pengaman internal fungsi lalu lintas yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung difokuskan untuk pengamanan Rolakir selama pelaksanaan Piala Dunia U-17.

“Sebanyak 60 personil lantas dilibatkan untuk mengatur kelancaran lalu lintas, pengaturan rute dan parkir kendaraan penonton,” ujar Kusworo.

“Kami juga menyiapkan sebanyak 30 armada Shuttle Bus, yang akan membawa penonton dari tempat parkir kendaraannya di Gedung Balerame Sabilulungan dan Lapangan Upakarti menuju Stadion Jalak Harupat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, semua shuttle bus tersebut dilakukan Ramp Check terlebih dulu oleh Kasatlantas Polresta Bandung bersama Dishub Kabupaten Bandung guna kelayakan shuttle bus tersebut beroperasi.

“Selama pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bandung, seluruh personil telah di ploting di sepanjang jalur akses menuju Stadion Jalak Harupat,” sambungnya.

Guna melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jalur akses menuju Stadion.

“Selain itu, pelaksanaan patroli lalu lintas di sepanjang jalur akses menuju Stadion ditingkatkan untuk antisipasi adanya parkir liar ataupun pkl yang dapat menghambat arus lalu lintas,” tuturnya.

Sosialisasi entrance ke stadion serta himbauan kepada penonton agar selalu patuh dan tertib selama di perjalanan, lokasi parkir maupun di area stadion terus disampaikan oleh petugas.

“Hal yang selalu kami tekankan kepada petugas yakni, selalu melaksanakan pengamanan dengan ini secara humanis,” pungkasnya.

Related Articles