Beranda Lalu Lintas Ada Gerak Jalan HUT DPRD, Satlantas Polres Boyolali Gelar Pengalihan Arus Lalu Lintas

Ada Gerak Jalan HUT DPRD, Satlantas Polres Boyolali Gelar Pengalihan Arus Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Boyolali bakal melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan jalur. Pengendara, diminta menghindari kompleks perkantoran Setda dan Tugu Susu Tumpah, Boyolali Kota, seiring digelarnya gerak jalan sehat HUT DPRD Boyolali ke-72 pada 18 Desember pagi yang diprediksi bakal diikuti puluhan ribu warga.

“Kami akan melakukan peñgalihan arus lalu lintas. Utamanya menghindari kompleks perkantoran setda sampai Tugu Susu Tumpah, Boyolali Kota. Jadi arus dari timur baik kendaraan roda dua, empat maupun kendaraan berat kami alihkan ke simpang tiga Randusari, Teras dan Simpang Empat Tegalwire, Mojosongo,” kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M. Herdi Pratama pada Jumat 16 Desember 2022.

Dijelaskan, arus dari arah Solo akan dialihkan ke dua jalur. Pertama, simpang Tiga Randusari, Teras ke selatan -Simpang tiga Ngaglik ke barat – hingga Jalan Perintis Kemerdekaan atau jalan Lingkar Selatan, Boyolali Kota. Atau melewati simpang empat Tegalwire, Mojosongo ke selatan – Jalan Raya Boyolali- Jatinom, Klaten ambil arah barat sampai di Jalan Perintis Kemerdekaan, Boyolali Kota.

Arus dari arah barat menuju Solo, truk besar akan dialihkan dari simpang empat terminal lama menuju jalan Lingkar utara. Setibanya di Simpang Solidaritas, kendaraan bisa melintas ke selatan, yakni di Simpang Tegalwire atau simpang Wika, Boyolali Kota. Sedangkan kendaraan roda dua dan empat, bisa melewati tengah kota.

Namun, sesampainya di Simpang Lima patung Kuda, dialihkan ke timur melewati Boyolali Hills dan dibuang ke Jalan lingkar utara. Seluruh kendaraan diimbau menghindari kawasan susu tumpah dan Jalan Pandanaran yang menjadi rute gerak jalan.

Selain itu, ada tujuh kantong parkir peserta gerak jalan yang disiapkan panitia. Yakni, kantor Satpol PP Boyolali, Masjid Ageng, Bappeda, Setda, Jalan arah tugu jagung, jalan arah jalan Tape, dan ruko pemkab sebelah SPBU.

“Rencana pengalihan arus lalu lintas ini untuk menghindari kepadatan. Jadi ada opsi-opsi pengalihan arus yang bisa digunakan pengendara. Untuk pengalihan arus ini berlaku dari pukul 07.00- selesai kegiatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Boyolali, Marsono, menjelaskan gerak jalan sehat pada 18 Desember, dimana telah disiapkan lebih dari 30.000 kupon berhadiah untuk masyarakat Boyolali. Panitia juga menyiapkan hadiah kejutan atau doorprize berupa 10 sepeda motor.

“Hari jadi ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal yang membedakan adalah kami ada artis nasional, Abah Lala.”

Jalan sehat dimulai dan diakhìri di Alun-alun Kidul dengan rute yang sudah disiapkan. Selain itu, pembagian kupon telah disiapkan lebih banyak untuk mengantisipasi membludaknya peserta.

Related Articles