Beranda Nasional 87 Motor Berknalpot Bising Diamankan Satlantas Polresta Balikpapan

87 Motor Berknalpot Bising Diamankan Satlantas Polresta Balikpapan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polresta Balikpapan kembali mengamankan kendaraan roda dua yang terlibat aksi balap liar. Sedikitnya, 87 kendaraan bermotor terjaring razia dan ditahan di Mako Polresta Balikpapan.

Sebelumnya, pihak Satlantas Polresta Balikpapan sempat mengamankan 101 motor yang terlibat balap liar dan bahkan menggunakan knalpot bising, yang membuat masyarakat resah. “Banyak masyarakat yang memiliki anak kecil melaporkan malam-malam terganggu atas bunyi knalpot werwer ini,” kata Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono, saat ditemui di kantornya.

Lanjut dia, knalpot kendaraan yang sempat diamankan tersebut juga sudah diganti kembali dengan knalpot normal. Namun, rupanya setelah dua minggu evaluasi, masih juga ditemukan penggunaan knalpot bising.

“Sebagai efek jera, kami meminta beberapa persyaratan surat pernyataan yang ditandatangani oleh RT, Lurah, Camat, Danramil, dan Kapolsek setempat sebagai salah satu pengawasan kepada masyarakat di wilayahnya,” terangnya.

Selain itu, tindakan lainnya seperti tilang dan penyitaan knalpot bising turut dilakukan. “Sampai dia bosan sendiri hingga tidak mengulanginya lagi. Kalau dia berulah, kami akan ekspos datanya yang masuk secara online ke media sosial biar sanksi sosial memberikan pelajaran tersendiri,” tutur Irawan.

Related Articles