Beranda Kegiatan 37 Mahasiswa S2 STIK Lemdiklat Polri Lakukan Kunjungan Studi Manajemen Transportasi di NTMC

37 Mahasiswa S2 STIK Lemdiklat Polri Lakukan Kunjungan Studi Manajemen Transportasi di NTMC

oleh Redaksi NTMC

KORLANTAS POLRI, Jakarta.  Sebanyak 37 mahasiswa Program Studi Magister S2 Sekolah Tinggi Ilmu beserta dosen pendamping Kepolisian (STIK) Angkatan ke-13, Rabu (24/1/2024) melakukan kunjungan studi terkait mata kuliah Manajemen Transportasi di NTMC Polri.

Kasubag Renops Bagops Korlantas Polri AKBP Bargani bersama presenter NTMC Polri Ipda Syahara, Brigadir Treslinda, Brigadir Susan dan Brigadir Haekhal menyambut hangat kunjungan mahasiswa STIK.

Dalam kesempatan tersebut, Dosen mata kuliah Transportasi S2 PTIK Kombes Pol. Aswin Siregar mengungkapkan kunjungan ini memberikan pemahaman dan pengetahuan seputar manjemen lalu lintas dan transportasi yang dilakukan NTMC Polri.

“Hari ini kami mahasiswa S2 STIK PTIK angkatan ke-13 berkunjung ke NTMC ini untuk mempelajari untuk melihat dan mendapatkan pengetahuan tentang kecanggihan yang dimiliki oleh NTMC,” tutur Kombes Pol Aswin Siregar.

Kegiatan pun berlangsung interaktif dengan aktifnya para peserta bertanya terkait materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Lebih lanjut, mahasiswa S2 STIK Kompol Lalu Guruh Prawira Negara mengatakan kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan terkait keadaan lalu lintas dan transportasi.

“Kita mengunjungi NTMC melihat situasi kondisi jalan geometris jalan jumlah kecelakaan lalu lintas maupun pemantauan arus lalu lintas yang sedang berjalan, selain kita mengunjungi kita juga dapat melihat data-data yang ada di sini terkait dengan evaluasi data kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya

Selain itu, ia juga mengapresiasi kecanggihan alat yang dimiliki Korlantas Polri yakni Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dalam penegakkan hukum di jalan raya.

“Korlantas Polri sudah sangat modern apalagi sudah didukung dengan kamera-kamera jalan yang sudah update di beberapa kota-kota besar itu sudah hampir banyak ETLE sendiri penindakan baik secara online maupun manual itu sudah sangat memadai,” tambahnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan kegiatan bertukar plakat dari Korlantas Polri dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Angkatan ke-13.

Related Articles