Beranda Kegiatan 280 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Boyolali

280 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Boyolali

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Operasi Lilin Candi 2021 digelar mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Jajaran Satlantas Polres Boyolali mempersiapkan sebanyak tujuh pos pelayanan dan pengamanan. Setidaknya 280 personel gabungan disiagakan untuk pelaksanaan operasi tersebut.

Untuk mempersiapkan operasi kemanusiaan ini, Satlantas Polres Boyolali melakukan pengecekan pasukan, sarana dan prasarana. Seluruh armada dan peralatan untuk kebutuhan pasukan dicek satu per satu agar operasi menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini berjalan lancar.

“Kita melakukan pengecekan menyeluruh mulai kendaraan roda dua dan roda empat yang sering digunakan anggota,” ungkap Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yulia Anggraeni, Sabtu (18/12).

Tak hanya kendaraan, peralatan yang digunakan oleh petugas juga dicek satu persatu. Seperti HT, stick lamp, hingga jas hujan.

“Kita memastikan, meyakinkan bahwa anggota kita sudah siap kelengkapan yang kita gunakan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021,” tambahnya.

Dia menjelaskan, personel Satlantas Polres Boyolali akan disebar di tujuh pos. Diantaranya pos pelayanan terpadu berada di Monumen Susu Murni, dua pos pelayanan di rest area tol kilometer 487 A dan B. Kemudian empat pos pengamanan diantaranya berada di gerbang exit tol bandara dan gerbang exit tol Mojosongo. Dua berada di jalur arteri yakni di Pasar Ampel dan Pos Simpang Tiga Bangak.

”Pembagian masker dan melakukan imbauan untuk tetap di rumah pada perayaan Libur Nataru juga dilakukan oleh petugas. Masyarakat diimbau tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak,” tandas Yulia.

Related Articles