Beranda Headlines Kakorlantas Beri Arahan ke PJU Ditlantas Polda Jawa Tengah Terkait Kesiapan Personil di Operasi Ketupat 2024

Kakorlantas Beri Arahan ke PJU Ditlantas Polda Jawa Tengah Terkait Kesiapan Personil di Operasi Ketupat 2024

oleh Redaksi NTMC

KORLANTAS POLRI, SEMARANG. Usai melakukan survei Tol Jawa Tengah dan mengecek kesiapan jalur  untuk digunakan saat operasi ketupat 2024  serta menerima penjelasan dari operator jalan tol Jasa Marga di kantornya.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan melanjutkan peninjauan di Polda Jawa Tengah dengan agenda  memberikan arahan kepada para PJU Ditlantas Polda Jawa Tengah dan Kasat Lantas Jajaran.

Sebanyak kurang lebih 60 Pejabat Utama Ditlantas Polda Jawa Tengah dan juga Kasat Lantas Jajaran mendengarkan seksama arahan dari Kakorlantas Polri terkait kesiapan personel untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan dan solusi untuk menguraikannya.

”  Jalur arteri ini ada beberapa yang mungkin nanti menjadi hambatan, yang pertama lintasan sebidang di lintasan kereta api di badan jalan ini jg akan menjadi trouble spot ini jg kita akan mengatur akan menjaga sehingga tidak terjadi kecelakaan, kita atur agar tidak akan menjadi kemacetan disitu,” jelas Irjen Pol Aan Suhanan.

Dalam kesempatan pengarahan kepada anggota, Kakorlantas disambut oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Agus Suryo Nugroho dan saat penyampaina mater didampingi Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Sony Irawan.

Dalam arahannya  ia mengatakan, Polisi Lalu Lintas harus bisa mewujudkan Keamanan keselamatan keyertibab kelancaran lalu lintas atau Ksmseltibcarlantas untuk seluruh masyarakat pengguna jalan, dan baik dalam memberikan sosialisasi, penjelasan, mekanisme pelayanan untuk masyarakat.

Turut mendampingi, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Direktur Utama PT. Jasa Raharja Rivan A Purwantono, dan PJU Korlantas Polri.

Related Articles