Beranda Lalu Lintas 23 Pos Disiagakan Ditlantas Polda Sumsel di Jalur Alternatif Jalinteng

23 Pos Disiagakan Ditlantas Polda Sumsel di Jalur Alternatif Jalinteng

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menyiagakan 23 pos di jalan alternative, tepatnya di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatra.

Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes M Pratama Adhyasastra mengatakan, bahwa didirikan pos di Jaliteng karena menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menghindari kemacetan yang parah di Jalintim ruas Banyuasin.

“Dari 23 pos yang kita siapkan terdiri dari 17 pos pengamanan dan enam pos pelayanan di setiap kawasan Jalinteng tersebut, dengan masing-masing pos turut melibatkan aparat Polres Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, OKU, dan OKU Timur,” ujarnya, Selasa (3/5).

Untuk melintasi jalan alternatif tersebut, pemudik diarahkan melintas masuk melalui Jembatan Musi Sekayu, Musi Banyuasin ataupun Pendopo, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Untuk itu tetap kami kawal, tetapi Jalinteng hanya kami tawarkan bagi kendaraan kecil, tidak untuk truk atau bus, dan juga tidak kami paksakan sampai puncak arus mudik nanti atas banyak pertimbangan tadi,” katanya.

Related Articles