Beranda Lakalantas Truk Tangki Air Tergelincir dan Tabrak Ruko di Medan

Truk Tangki Air Tergelincir dan Tabrak Ruko di Medan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Truk tangki air tabrak dua rumah warga dan satu unit bus penumpang di Jalan Jamin Ginting Km 8, Kwala Bekala, Medan. Truk tangki itu tergelincir saat menginjak rem.

Kanit Lantas Polsek Delitua Iptu Riswanto menjelaskan kejadian itu berlangsung sekitar pagi tadi. Ia menyebut mobil tangki air BK 8666 EO dikemudikan oleh Febry Andriansyah (20).

“Awalnya bus Makaro BK 7052 UT keluar dari parkiran ke Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, dan posisinya melintang di badan jalan, hendak memutar,” kata Riswanto saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Saat bersamaan, menurut dia muncul truk tangki air dengan nomor polisi BK 8666 EO dari arah Pancur Batu menuju Medan.

“(Sopir) Febry menginjak rem, tetapi karena jalan licin sehingga mobil tangki air terus meluncur, dan oleng ke kiri menabrak bagian depan sebelah kiri mobil Bus Makaro,” tambahnya.

Setelah itu, mobil tangki air itu menabrak bagian depan rumah warga nomor 166 dan 164. Kemudian truk tangki air tersebut berhenti. Akibat dari kejadian itu rumah warga nomor 166 mengalami kerusakan pada tiang teras.

“Kerugiannya sekitar Rp 1,5, pemilik rumah bernama Erlikasta Br Ginting (49). Sementara rumah nomor 164 mengalami kerusakan pada bagian teras depan kerugian sekitar Rp 11.500.000. Pemilik rumah Evanta Maria Sitepu (49),” sebutnya.

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Hanya saja ada kerugian materil. Untuk mobil yang mengalami kecelakaan kini telah dilakukan evakuasi dan arus lalu lintas berjalan lancar.

Related Articles