Beranda Lakalantas Satu Rumah dan Dua Mobil Rusak Ditabrak Truk Kontainer di Medan

Satu Rumah dan Dua Mobil Rusak Ditabrak Truk Kontainer di Medan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Mobil truk kontainer menabrak pembatas jalan Tol Belawan Medan Tanjungmorawa (Belmera) dan menghantam perumahan warga di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Unit (Kanit) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak, Iptu Morasati Hasibuan mengatakan kejadian itu berlangsung pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum menabrak perumahan warga, sopir truk kontainer sempat menabrak dua unit mobil.

“Awalnya mobil Datsun BK 1727 AAR sekitar pukul 09.00 WIB beriringan berjalan dengan mobil mini bus Toyota Avanza BK 1970 OH datang dari arah Bandar Selamat menuju Tanjung Morawa,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

“Sesampainya di Km 28 terjadi perlambatan arus lalu lintas karena ada kendaraan yang sedang dievakuasi. Pada saat yang bersamaan datang dari arah belakang kepala truk kontainer tanpa gandengan dengan kecepatan tinggi,” tambahnya.

Lanjutnya, pengemudi kehilangan kendali tidak dapat menghentikan laju kendaraannya dan menabrak mobil Avanza yang sudah berhenti di depannya. Kemudian mobil Avanza terdorong dan mengenai mobil Datsun.

Setelah itu, pengemudi truk tetap tidak bisa menghentikan kendaraannya dan banting setir ke arah kiri. Lalu menabrak pagar tembok jalan tol dan menabrak rumah warga,” ucapnya.

Dia menjelaskan ada dua rumah warga yang terkena dampak. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Hanya saja sopir truk kontainer mengalami cedera.

“Jadi ada kerusakan materil saja. Untuk sementara truk kontainer dan sopir kita periksa di Polsek Patumbak. Untuk arus lalu lintas sudah berjalan lancar,” tutupnya.

Related Articles