Beranda Nasional Tingginya Angka Penyebaran Covid, Satlantas Polres Bondowoso Tingkatkan Sosialisasi Prokes

Tingginya Angka Penyebaran Covid, Satlantas Polres Bondowoso Tingkatkan Sosialisasi Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bondowoso mengalami peningkatan sangat drastis. Bahkan dalam sehari pembahan bisa melebihi 20 kasus. Oleh karena itu, Satlantas Polres setempat gencar mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Bondowoso per Selasa kemarin, jumlah warga terkonfirmasi mencapai 2.521, dengan rincian 162 dirawat, 2.193 orang sembuh, dan 166 orang meninggal dan 86 suspect.

Namun dalam sehari, tepatnya pada hari ini Rabu (23/6/2021), jumlah kasus terkonfirmasi positif bertambah 26 kasus, menjadi 2.547. Adapun rinciannya, 183 dirawat, 2.194 sembuh dan 170 orang meninggal dunia.

Melihat tingginya kasus ini, Satlantas Polres Bondowoso menggelar acara penyampaian himbauan disiplin protokol kesehatan di Simpang 4 Hotel Palm Jalan A Yani Bondowoso.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto mengatakan, pihaknya bahkan secara berkala menyampaikan woro-woro berkeliling menggunakan pengeras suara di kawasan jantung kota.

“Saya tegaskan pendem ini belum berakhir. Penting sekali mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah,” paparnya.

Menurutnya, salah satu vaksin ampuh yakni masyarakat harus disiplin protokol kesehatan. “Apalagi kondisi pandemi sudah lebih dari satu tahun,” imbuhnya.

Selain edukasi, petugas dari Lantas juga membagikan masker kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

“Karena sampai saat ini penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bondowoso semakin meningkat,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat pengguna jalan untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi di Bondowoso. “Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara,” imbaunya.

Tampak dalam peta sebaran Covid-19, hampir di semua titik kecamatan di Kabupaten Bondowoso telah berstatus zona kuning. Hanya di Kecamatan Wonosari dan Sukosari zona hijau. Kemudian, kawasan Kelurahan Kademangan dan Nangkaan, serta Kecamatan Taman Krocok berstatus zona orange, sehingga Satlantas melakukan edukasi lebih masif lagi.

Related Articles