Beranda Lalu Lintas Tidak Kuat Menanjak, Mobil Terguling ke Jurang di Banyumas

Tidak Kuat Menanjak, Mobil Terguling ke Jurang di Banyumas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tidak kuat menanjak, sebuah mobil terguling ke jurang di jalur tanjakan Jalan Desa Kedungrandu, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu 2 Januari 2021. Kecelakaan diduga karena supir tidak menguasai medan jalan yang menanjak dan menikung.

Kecelakaan tunggal ini bermula saat mobil jenis City Car yang dikemudikan Ririn, warga Cilacap, Jawa Tengah ini melaju di jalur menanjak di Jalan Raya Desa Kedungrandu, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Mobil yang ditumpangi ibu dan anak ini hendak ke Purbalingga.

Diduga sang sopir tidak menguasai medan jalan yang menanjak dan menikung. Sehingga saat melintas, mobil tidak kuat menanjak dan mati mesin hingga akhirnya mundur terguling ke jurang pinggir jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan penumpangnya hanya mengalami trauma dan luka ringan.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas jalur alternatif Kabupaten Banyumas menuju Kabupaten Cilacap sempat mengalami antrean. Kecelakaan ini ditangani Satlantas Polresta Banyumas guna dilakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan.

Related Articles