Beranda Lakalantas Terobos Pintu Rel, 5 Penumpang Angkot di Medan Tewas Ditabrak KA

Terobos Pintu Rel, 5 Penumpang Angkot di Medan Tewas Ditabrak KA

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tabrakan antara Kereta Api dengan mobil angkutan kota (angkot) terjadi di Jalan Sekip, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sabtu siang 4 Desember 2021. Kecelakaan ini mengakibatkan lima penumpang angkot tewas di lokasi.

Salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut, Joe mengatakan, kejadian tersebut berawal saat angkot Koperasi 123 melaju kencang dari arah Petisah menuju arah Sei Agul. Tiba di perlintasan kereta api, tabrakan terjadi.

“Awalnya angkot itu ngebut dengan (angkot lain) sesama jurusan. Pas di rel kereta api, plang pintu rel tertutup dan langsung ditabrak angkot itu. Ada delapan orang di dalam angkot dan lima orang langsung tewas di tempat,” ucap Joe.

Kecelakaan ini mengakibatkan angkot ringsek parah. Terlihat kondisi angkot ringsek, kaca bagian depan hancur total sementara body bagian belakang terlepas karena tertabrak keras oleh Kereta Api.

Sementara itu, seluruh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Royal Prima yang lokasinya tidak jauh dari tempat kecelakaan. Sang supir angkot hanya mengalami luka ringan dan segera diamankan di pos penjagaan palang pintu kereta api mengantisipasi amukan warga.

Usai kejadian, situasi lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Namun petugas yang berada di lokasi langsung melakukan pengaturan demi memperlancar arus kendaraan di sekitar lokasi kecelakaan.

Related Articles