Beranda Lakalantas Tak Kuat Menanjak, Minibus Terbalik di Pemalang

Tak Kuat Menanjak, Minibus Terbalik di Pemalang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Pemalang – Purbalingga, Selasa (4/1/2022). Sebuah minibus terguling saat melintas di jalan menanjak tepatnya di Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Akibat kecelakaan ini, satu orang penumpang tewas di lokasi kejadian. Korban tewas bernama Cahyono (34) warga Desa Watukumpul, RT 03/RW 01 Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Adapun kronologi kejadian berawal saat kendaraan yang dikemudikan Endon (53) Desa Cikadu, RT 01/RW 01 Kecamatan Watukumpul, melaju dari arah Belik menuju Watukumpul atau dari utara ke selatan. Namun, saat melintasi tanjakan dengan ketinggian 70 derajat, minibus tidak kuat.

Kendaraan nomor polisi G 1698 AD itu pun berjalan mundur dan oleng ke kiri hingga akhirnya terguling. “Kondisi jalan menanjak dan menikung ke kanan. Minibus tidak kuat sehingga berjalan mundur,” kata Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Sopyan.

Dari data di lapangan, saat minibus berjalan mundur, ada penumpang di tengah pintu kendaraan terjepit. Di saat yang sama, minibus membentur tiang telepon, pohon, dan bangunan rumah hingga akhirnya terbalik ke kanan.

“Korban mengalami cedera parah di kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Watukumpul,” ujarnya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, sang pengemudi membawa surat-surat kendaraan lengkap. Yakni membawa STNK dan memiliki SIM B1. Sementara untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Pemalang.

Related Articles