Beranda Lakalantas Tabrakan Mobil versus Motor di Maumere, 2 Orang Tewas

Tabrakan Mobil versus Motor di Maumere, 2 Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Peristiwa kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di Jalan Raya Trans Maumere – Ende di KM 39, Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Kamis (29/12) sore.

Dalam peristiwa kecelakaan itu satu orang yang dibonceng dengan sepeda motor, atas nama Petrus Saka (19) meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit.

Pada Sabtu (31/12/2022) dini hari, pengendara motor Honda Sonic atas nama Timotius Wara (17 tahun), yang mengalami luka di bagian paha kanan, patah tulang kaki kanan, luka lecet di bagian dahi, luka serius di mata kiri dan keluar darah dari mulut dan hidung, dilaporkan meninggal dunia.

Salah seorang Tokoh Pemuda Paga, Tedjo Banda kepada media ini, Senin (2/1/2023), Tedjo membenarkan bahwa tabrakan maut antara mobil pick up bermuatan ikan dengan motor Honda Sonic pada 29 Desember 2022 lalu, menyebabkan 2 pemuda Paga yang mengendarai motor Honda Sonic meninggal dunia.

“Yang kendarai motor atas nama Timotius Wara meninggal pada 31 Desember 2022 dini hari,” ujar Tedjo, demikian ia disapa.

Menurut Tedjo, aksi ugal-ugalan pengemudi mobil ikan yang menabrak motor Honda Sonix menjadi penyebab 2 pemuda Desa Lowolabo ini meninggal dunia dalam kecelakan lalu lintas tragis tersebut.

Menurut Tedjo, ke depan, Polres Sikka melalui Unit Satlantas sudah semestinya menertibkan sopir mobil ikan yang kerap kali ugal-ugalan di jalan dan membahayakan nyawa pengendara lainnya.

Tedjo berharap, kecelakaan tragis di Desa Paga ini menjadi catatan bagi Polres Sikka untuk turun tangan menertibkan pengendara mobil ikan.

“Jangan tunggu ada korban meninggal baru turun tertibkan, sejauh ini kami lihat sama sekali belum ada upaya penertiban. Padahal aksi ugal-ugalan mobil ikan ini sudah jadi keluhan bersama,” ungkap Tedjo.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Sikka AKP Firamuddin, mengatakan, kecelakaan lalulintas itu terjadi Kamis (29/12) sekitar pukul 15.30 Wita, di Jalan Raya Trans Maumere – Ende.

Tepatnya di KM 39 Paga, Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Sebelum terjadi kecelakaan pengemudi Mobil Suzuki Carry Pic Up berwarna hitam dengan No. Pol EB 9890 BK yang dikemudikan oleh Petrus Ronaldo Gae Oke datang dari arah Ende menuju Maumere.

Di tikungan mobil pickup keluar ke jalur dan saat itu dari arah berlawanan sebuah motor Honda Sonic yang dikendarai oleh Timotius Wara (17) yang berboncengan dengan Petrus Saka (19) terjadi tabrakan.

Pengendara motor Honda Sonic dan yang di bonceng mengalami luka sehingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Paga untuk mendapatkan perawatan.

Pengendara motor Timotius Wara (17) mengalami luka di bagian paha kanan, patah tulang kaki kanan, luka lecet di bagian dahi, luka serius di mata kiri dan keluar darah dari mulut dan hidung. Meninggal di 31/12/2002 sekitar pukul 02.00 Wita.

Sedangkan yang dibonceng, mengalami luka robek di lutut kanan, lecet di bagian dahi, luka di pelipis kiri dan keluar dari hidung dan mulut.

Karena kedua korban mengalami luka serius akibat tabrakan maut itu, lalu keduanya di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah TC. Hillers Maumere.

Korban yang dibonceng meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah TC. Hillers Maumere.

Related Articles