Beranda Nasional Tabrakan Beruntun, Seorang Dokter Meninggal di Gunung Kidul

Tabrakan Beruntun, Seorang Dokter Meninggal di Gunung Kidul

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor terjadi di Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat 8 Januari 2021. Dalam kejadian ini, seorang dokter yang mengendarai motor meninggal di lokasi kejadian.

Kejadian bermula saat sebuah kendaraan pickup bernomor polisi AB8195TK yang dikemudikan Budi Nur Widyanto, warga Semin, Gunungkidul, melaju dari arah Yogyakarta menuju Gunungkidul. Sampai di tikungan lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai seorang dokter, FX Budiman yang juga Kepala Puskesmas Gedangsari 1, Gunungkidul.

Karena jarak terlalu dekat, pengemudi pickup tak mampu menguasai laju mobilnya, hingga tabrakan tak terhindarkan. Korban, FX Budiman yang terpental dan mengalami luka berat, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Nurrohmah. Namun nyawanya tak tertolong.

Tak berhenti di situ, sebuah mobil sedan yang berada tepat di belakang motor korban, turut terkena hantaman dari depan kendaraan pickup. Sementara sebuah sepeda motor yang melaju berada dekat di belakang mobil sedan, tak mampu mengerem dan menabrak bagian mobil.

Laju mobil pickup berhenti setelah masuk ke pekarangan rumah warga dalam kondisi terbalik. Polisi yang datang di lokasi kejadian langsung memeriksa pengendara yang terlibat trabrakan beruntun ini, sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Kasus ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul.

Related Articles