Beranda Kegiatan Siap Amankan Nataru, Kapolres Mesuji Cek Posyan dan Pospam

Siap Amankan Nataru, Kapolres Mesuji Cek Posyan dan Pospam

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Kepolisian Polres Mesuji melaksanakan apel gelar pasukan terkait pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman Mapolres Mesuji, Kamis (22/12/2022).

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo mengatakan, dalam kegiatan apel gelar pasukan jajaran Polres Mesuji siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan untuk memastikan bahwa personel siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan juga tentunya kesiapan dari sarana prasarana,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, pihaknya akan mengerahkan anggota ke dalam pos pengamanan, pos pelayanan demi semakin memantapkan situasi yang aman, damai dan kondusif sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Para personel terbagi di dalam pos pengamanan, pos pelayanan. Sehingga kita harapkan bahwa seluruh pos yang telah disiapkan tersebut betul-betul bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” paparnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mesuji IPTU. Wahyu Dwi Kristanto mendampingi Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo mengatakan, pihaknya telah mendirikan sebanyak 5 pos yakni Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) yang tersebar di wilayah hukum Polres Mesuji.

“Polres Mesuji telah mempersiapkan sebanyak empat pos pengamanan (Pos Pam) dan satu pos pelayanan (Pos Yan) yang tersebar di wilayah Mesuji,” kata Kasatlantas, Kamis (22/12/2023).

Dari ke lima pos yang didirikan tersebut lanjut Kasat, tiga pos pengamanan didirikan di wilayah perbatasan antara Mesuji Lampung – OKI Sumatera Selatan, tepatnya di Pos Pam Desa Agung Batin, Pos Pam Exit Tol Simpang Pematang, Pos Pam Alba Empat Jalintim KM 165.

“Sedangkan untuk dua pos pelayanan didirikan di Rest Area Tol Terbanggi -Kayu Agung (Terpeka) KM 234 dan di depan Mapolsek Simpang Pematang,” paparnya

Selain menyebutkan lokasi pendirian Pos Pam dan Pos Yan, Kasatlantas juga menyampaikan tanggal dimulainya Pos PAM dan Pos Yan.

“Pos Pam dan Pos Yan akan mulai di operasikan pada tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 2 Januari 2023,” jelasnya.

Related Articles