Beranda Nasional Sebelum Lakukan Kegiatan Rutin, Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Sarapan Bersama Kaum Dhuafa

Sebelum Lakukan Kegiatan Rutin, Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Sarapan Bersama Kaum Dhuafa

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka sukeskan Operasi Patuh Candi 2021 Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang Membuat Trobosan yang sangat Menyentuh bagi warga Kota Semarang. Yakni diantaranya mengajak sarapan Bersama.

Sarapan itu digelar bersama polisi dan kaum duafa, fakir miskin, tukang becak, tukang sapu, ojol, tukang rongsok. Serta warga kawasan Simpang Lima Semarang, Sabtu (2/10/2021)

Kegiatan itu diprakarsai oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit. Serta Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan kegiatan ini tak hanya sarapan bersama kaum duafa dan warga kurang mampu lainnya. Namun sekaligus juga pemberian paket sembako.

Kegiatan ini bagian dari Operasi Patuh Candi 2021 sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Paket sembako khusunya ditujukan pada masyarakat kurang mampu, tukang becak dan petugas kebersihan di sekitar Pos Patwal Simpang Lima Semarang.

“Sarapan bersama masyarakat dan pemberian bantuan paket sembako ini semoga bermanfaat. Serta dapat meringankan Perekonomian warga yang menerimanya”. Imbuh AKBP Sigit.

“Selain meringankan beban ekonomi masyarakat, kegiatan sarapan bersama juga untuk menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri. Yakni agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Sigit.

Kasatlantas menjelaskan Sebelum pandemi Operasi Patuh Candi yang digelar Polda Jawa Tengah dilakukam dengan penindakan pada pengguna jalan. Namun kegiatan Operasi Patuh Candi tahun ini dilakukan dengan kegiatan humanis dengan tujuan lebih dekat pada masyarakat.

Related Articles