Beranda Nasional Satlantas Polresta Cirebon Kota Bagikan Sembako di Masjid Subulussalam

Satlantas Polresta Cirebon Kota Bagikan Sembako di Masjid Subulussalam

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota (Ciko) melakukan bakti sosial di Masjid Subulussalam, Jl Permata Raya, Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, kemarin. Satlantas membagikan 80 paket sembako yang berisikan beras 5 kilogram dan 5 mi instan. Pemberian tersebut menyasar kepada kaum duafa, anak-anak yatim piatu, hingga jompo.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP LD Habibi Ade Jama SH SIK MH yang diwakili oleh Kepala Unit (Kanit) Kamsel Polres Ciko, Ipda Dedi Sutikno SH mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian. Pihaknya mengerahkan tim dari Satlantas, Satbinmas, polsek jajaran hingga Satnarkoba.

“Walaupun dadakan, tapi memang kami setiap ada informasi yang membutuh bantuan, kita tindaklanjuti. Ini program dari Pak Kapolres sebagai bentuk kepedulian kepada orang-orang yang membutuhkan. Terutama warga yang terdampak Covid-19,” kata Dedi.

Pihaknya terus menargetkan sasaran untuk diberikan bantuan. Sehingga, nantinya kegiatan seperti ini tidak akan putus di tengah jalan. Agar masyarakat Kota Cirebon yang sangat membutuhkan bisa terbantu. “Seminggu bisa empat kali melakukan baksos, ditambah dengan Jumat Berkah. Insya Allah ke depannya, secara continue melakukan baksos ini,” tambah Dedi.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Subulussalam, Naim Abdurachman menyambut baik iktikad dari Polres Ciko yang memberikan bantuan. “Kami merasa bangga adanya bantuan. Kami juga prihatin di RW 14 Kelurahan Kalijaga banyak yang terdampak Covid-19. Ini bisa menjadi motivasi dari yang lemah menjadi bangkit. Ini momen yang baik untuk menyemangati,” jelas Naim.

Sekretaris DMI Kota Cirebon, Didi Sunardi berharap agar kegiatan ini bisa terus ditingkatkan dan diikuti oleh instansi yang lain. “Kami apresiasi kegaitan ini. Mudah-mudahan baksos ini diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan keberkahan,” tutup Didi.

Related Articles