Beranda Nasional Antisipasi Kriminalitas, Satlantas Polres Kotim Gencarkan Blue Night Patrol

Antisipasi Kriminalitas, Satlantas Polres Kotim Gencarkan Blue Night Patrol

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Kotim kembali melakukan kegiatan rutin Blue Light Patrol dengan sasaran aktivitas masyarakat di Pasar Subuh Jl. MT. Haryono Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Giat Blue Light Patrol yang dilakukan Satlantas Polres Kotim guna Mencegah terjadinya Aksi Premanisme dan Pungutan Liar dan mencegah kemacetan arus lalu lintas di seputaran pasar, sekaligus melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin mengatakan kehadiran Blue Light Patrol tersebut masyarakat akan merasa aman, terlindungi, terayomi dari segala gangguan dan ancaman dari luar. Sehingga akan menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk membantu tugas – tugas Polri,” jelasnya.

Dalam kegiatan patroli, personil langsung turun melakukan pendekatan dengan menyambangi beberapa masyarakat yang beraktivitas untuk berdialog mengenai situasi Kamtibmas yang ada di sekitarnya.

Selain itu, juga mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas dimanapun, terutama disiplin selalu menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak, menghindari kerumunan serta kurangi mobilitas.

“Prinsip pelaksanaan tugas Polri adalah lebih baik mencegah daripada menindak,” jelas Kasatlantas.

Related Articles