Beranda Nasional Satlantas Polres Situbondo Amankan Belasan Motor Balap Liar

Satlantas Polres Situbondo Amankan Belasan Motor Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Belasan sepeda motor diamankan oleh Satlantas Polres Situbondo, Sabtu malam (4/9). Kendaraan-kendaraan tersebut disita dari arena balap liar di Jalan Pemuda, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Situbondo.

Informasi yang diterima koran ini dari Satlantas Polres Situbondo menyebutkan, patroli dilakukan antara pukul 22.00 hingga 01.30. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya balap liar. Sebab, jalan pemuda selama ini sering disalahgunakan oleh sekelompok remaja untuk mengadu keberanian kecepatan motornya.

Mereka tak menyangka kalau malam itu polisi akan melakukan patroli. Sehingga, sejumlah remaja nongkrong di tempat tersebut. Diduga kuat mereka menunggu waktu untuk dilakukan balap liar. Begitu polisi datang, beberapa di antaranya memilih melarikan diri meninggalnya motornya.

Polisi pun langsung membawa sepeda motor itu ke halaman Mapolres Situbondo. “Dari kegiatan itu kita mengamankan 18 kendaraan bermotor roda dua. Boleh diambil jika pemiliknya menunjukkan surat lengkap dan kondisi kendaraan dikembalikan dalam bentuk standard,” jelas AKP Anindita, Kasat Lantas Polres Situbondo.

Related Articles