Beranda Kegiatan Satlantas Polres Natuna Edukasi Pelajar SMAN 1 Bunguran Timur Disiplin Berlalu Lintas

Satlantas Polres Natuna Edukasi Pelajar SMAN 1 Bunguran Timur Disiplin Berlalu Lintas

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Kegiatan “Police Go To School” oleh Satlantas Polres Natuna yang difokuskan di SMAN 1 Bunguran Timur bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa mengenai pentingnya mengetahui dan taat aturan lalu lintas.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas guna menciptakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa melalui Kasat Lantas, AKP Sopan memberikan penjelasan dan pengajaran tentang aturan lalu lintas yang berlaku, termasuk tanda-tanda lalu lintas, arti dari setiap lambang lalu lintas, serta tindakan yang harus dilakukan saat berada di jalan raya. Melalui pendekatan ini, diharapkan siswa dapat memahami pentingnya aturan lalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga akan memberikan pengajaran mengenai keselamatan berlalu lintas yang meliputi penggunaan helm, sabuk pengaman, serta bahaya penggunaan telefon genggam saat berkendara.

Para siswa diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dalam mematuhi aturan lalu lintas serta menyebarkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara kepada teman-teman mereka dan juga kepada masyarakat sekitar.

Related Articles