Beranda Kegiatan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru Sasar Pelajar SMAN 14

Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru Sasar Pelajar SMAN 14

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru berkunjung ke SMA Negeri 14 Pekanbaru Jalan Sei Mintan II, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (20/11/2023).

Kedatangan Satlantas Polresta Pekanbaru dalam rangka menjadi pembina upacara hari Senin pagi di SMA Negeri 14 Pekanbaru. Upacara Senin pagi yang di ikuti oleh seluruh Guru dan Pelajar SMA Negeri 14 Pekanbaru itu di pimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polresta Pekanbaru AKP Kamaludin selaku pembina upacara.

Disela sela upacara dalam amanatnya AKP Kamaludin menyampaikan bahwa saat ini Polresta Pekanbaru sedang melaksanakan Bulan Tertib Lalu Lintas yakni Bulan Tertib Helm. Kepada peserta upacara AKP Kamaludin mengimbau agar para peserta mematuhi peraturan lalu lintas khususnya penggunaan Helm saat mengendarai Sepeda Motor.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tertib berlalulintas khususnya penggunaan Helm karena Helm berperan sangat penting untuk keselamatan selama mengendarai sepeda motor.

“pengendara dan yang dibonceng wajib menggunakan Helm, karena Helm ini berfungsi untuk menekan fatalitas apabila terjadi kecelakaan saat mengendarai sepeda motor”, pungkas Kompol Gitta.

Polresta Pekanbaru dan jajarannya saat ini gencar melaksanakan kegiatan bulan tertib helm. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas khususnya penggunaan Helm saat mengendarai sepeda motor.

Related Articles