Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Mukomuko Gelar Lomba Da’i Cilik

Satlantas Polres Mukomuko Gelar Lomba Da’i Cilik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko  menggelar Lomba Da’i Cilik Polantas, Kamis, 6 april 2023. Acara  dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Satlantas Polres Mukomuko. Kegiatan ini kali kedua Satlantas Mukomuko mengadakan lomba da’i cilik.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto saat membuka kegiatan tersebut secara resmi menuturkan, lomba da’i cilik ini diadakan tidak hanya untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan.

Lebih dari itu, kegiatan ini bertujuan membentuk karakter dan akhlak mulia anak, sebagai generasi milenial bangsa yang cerdas beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Kemudian, diharapkan bisa memupuk ukhuwah Islamiah, memberi ruang bagi anak menggali serta mengambangkan bakat. Dan tentu mendorong lahirnya da’i dan da’iyah kondang asal Mukomuko.

Melalui lomba da’i cilik kami berharap tumbuh kesadaran tertib berlalu lintas. Makanya kami mengangkat tema “Bulan Suci Ramadhan Sebagi Momentum  Menumbuhkan Kesadaran Berlalu Lintas”. Dan mudahkanlah lomba da’i cilik ini bisa terus berlanjut,” sampai Kapolres.

Lomba da’i cilik ini diikuti oleh 30 peserta. Pemenang mendapat trofi dan uang pembinaan. Dimana hadiah Juara 1 mendapat trofi dan uang Rp 2.000.000, juara 2 trofi dan Rp 1.500.000, dan juara 3 trofi dan Rp 1.000.000.

“Penilaian kami serahkan kepada dewan juri, terdiri dari da’i kondang di Mukomuko dan juga dari personel Satlantas,” tegas Kapolres.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri hadir saat pembukaan kegiatan tersebut, saat dikonfirmasi ia mengatakan Pemkab Mukomuko mengapresiasi kegiatan lomba da’i cilik Polantas yang digelar oleh Satlantas Polres Mukomuko.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat positif dan banyak memberikan manfaat. Sebagai wadah edukasi dan ajang mencari bakat.

“Diharapkan kegiatan seperti ini bisa di adakan secara rutin untuk terus mencari talenta atau bakat anak-anak di Kabupaten Mukomuko,” tutupnya.

Related Articles