Beranda Kegiatan Satlantas Polres Manokwari Gelar Program “SI PAMAN” di SP 7 Masni

Satlantas Polres Manokwari Gelar Program “SI PAMAN” di SP 7 Masni

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Manokwari menggelar kegiatan SI PAMAN (SIM Pelayanan Masuk Kampung) berupa vaksinasi bersama Polsek SP 7 yang berlangsung di Balai Kampung SP 7 Masni Manokwari, Kamis 16 Desember 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personil Unit SIM Satlantas, Polres Manokwari, dan Polsek SP 7 Masni. Dalam kegiatan ini, digelar pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat Prafi SP 7, khusus perpanjang SIM C & A.

Selain itu, digelar juga sosialisasi tertib Lalu lintas dan himbauan untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan selama masa pandemi serta menghimbau syarat perjalanan selama menyambut Natal dan Tahun Baru demi mencegah penyebaran COVID-19.

Pembagian masker juga dilakukan kepada pemohon perpanjangan SIM dan yang akan melaksanakan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat SP 7 ini diikuti sebanyak 254 orang yang belum mengikuti vaksin COVID-19.

Kegitan SI PAMAN & Vaksinasi Di SP 7 Masni ini diharapkan memudahkan masyarakat dataran SP 7 Masni dalam perpanjangan masa kepemilikan SIM A & C. Edukasi tertib lalu lintas juga dilakukan kepada masyarakat Prafi.

Disiplin berlalu lalintas diharapkan menjadi bentuk gerakan yang mulai dikampanyekan ke seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali dataran prafi. Sehingga diharapkan setelah masyarakat prafi memasuki kota, mereka sudah mampu melaksanakan budaya tertib belalu lintas.

Kapolsek SP7 Masni, Iptu Martinus Labok mengungkapkan, program SI PAMAN yang dilaksanakan Satlantas Manokwari sangatlah bermanfaat. “Di mana dengan kehadiran mobil bus SIM keliling, mampu menambah minat masyarakat yang ingin vaksin di Balai Kampung SP7,” katanya.

“Program ini akan tetap kami laksanakan demi membantu Satlantas Polres Manokwari dalam peningkatan disiplin berlalu lintas, serta upaya percepatan vaksinasi di wilayah Polres Manokwari,” lanjutnya.

Related Articles