Beranda Kegiatan Satlantas Polres Kotim Berikan Pelayanan Pemakaman Jenazah Gratis melalui Program Saudara Paduka

Satlantas Polres Kotim Berikan Pelayanan Pemakaman Jenazah Gratis melalui Program Saudara Paduka

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Melalui Program Saudara Paduka, Sat lantas Polres Kotim membantu pelaksanaan pemakaman salah satu warga di Kab. Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K, M.M Melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin S.H , S.E  menyebutkan, Program Unggulan Saudara Paduka (Sahabat Dalam Duka Lara Dan Pengawalan Keluarga Berduka) dilakukan kepada Jenazah almarhum SUGIYONO Bin SUNGKOWO (alm).

Kegiatan Saudara Paduka di Mulai dari Rumah Duka di Jalan Batu Giok sampit Kel. MB. Hulu Kec. MB. Ketapang Kab. Kotim menuju Pemakaman Muslimin di Jalan Tatar Sampit Kel. MB. Hulu Kec. MB. Ketapang Kab. Koti.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K, M.M Melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin S.H , S.E saat di konfirmasi menjelasakan kegiatan ini juga sebagai Rasa Empati dari Sat Lantas Polres Kotim kepada warga yang berduka, serta bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, agar proses pemakaman dari rumah duka menuju lokasi pemakaman berjalan dengan aman.

Selain menyediakan ambulance, Sat Lantas Polres Kotim juga membantu kelancaran prosesi oemakaman dari rumah duka dengan melakukan pengawalan jalur dan pengaturan arus lalu lintas.

Anggota Sat Lantas juga turun langsung dan bekerja sama dengan masyarakat dan fardu kifayah setempat ikut membantu proses pemakaman yang lain, seperti membantu mengusung peti jenazah mulai dari rumah duka, hingga menuju ke lokasi pemakaman.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dengan membantu proses pemakaman, melaksanakan pengawalan dan menyediakan fasilitas mobil ambulance kepada warga masyarakat yg sedang berduka, semoga bisa untuk mengurangi beban masyarakat di tengah masa pandemi covid 19,” kata Kasat.

“Kami juga informasikan Kegiatan ini Gratis, silahkan hubungi Penjagaan Sat Lantas Polres Kotim Nomor 0531 21113 apa bila diperlukan, kami siap 1 x 24 Jam,” ujar Kasat.

Di himbau juga agar semua warga yang hadir dalam Proses Pemakaman tetap disiplin protokol kesehatan salah satunya wajib menggunakan masker serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Related Articles