Beranda Nasional Satlantas Polres Kota Malang Ajak Supeltas Binaan Ikuti Vaksin

Satlantas Polres Kota Malang Ajak Supeltas Binaan Ikuti Vaksin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan anggota Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) binaan Satlantas Polresta Malang Kota, kembali menjalani vaksinasi di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jl Sukarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (03/08/2021).

Vaksinasi kali ini, adalah dosis yang ke dua, setelah pelaksanaan tahap pertama di bulan 6 Juli lalu. Tidak hanya dari Supeltas, namun vaksin juga diperuntukkan bagi masyarakat umum. Vaksinasi, dilakukan sebagai salah satu langkah percepatan untuk pencegahan covid 19.

“Hari ini, peserta vaksinasi ada 100 orang. 30 orang diantaranya, adalah dari Supeltas di kawasan Kota Malang. Sementara sisanya, adalah dari masyarakat umum,” terang Kaur Registrasi Identifikasi, Polesta Malang Kota, Rahandi Gusti Pradana, saat ditemui di lokasi vaksinasi, Selasa (03/08/2021).

Ia menambahkan, menurutnya vaksinasi kepada Supeltas cukup penting. Mengingat, mereka cukup aktif dan sering kontak dengan pengguna jalan di jalan raya. Karena itu, jika mereka semua sehat, akan lebih baik. Sehingga, tidak menjadi salah satu sumber penularan.

Disinggung apakah hingga saat ini ada laporan tentang efek negatif, atau menjadi ada gangguan kesehatan, KRI mengaku tidak ada. Dan semuanya dalam kondisi sehat sehat saja.

“Jumlah semuanya, Supeltas ada 141 orang. Sebagian sudah mejalani vaksin, termasuk hari ini. Antusiasme peserta juga cukup tinggi. Namun, semuanya harus menyesuaikan jumlah vaksin yang ada,” lanjutnya.

Hingga saat ini, vaksinasi kapada Superlas, dirasa sudah selesai. Hanya menyisakan sebagian saja yang memang belum memenuhi persyaratan. Dikarenakan kondisi kesehatan yang belum memungkinkan.

Related Articles