Beranda Nasional Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Vaksinasi Khusus Anak

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Vaksinasi Khusus Anak

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jelang peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan vaksinasi khusus anak usia 12 tahun ke atas, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 07.00 WIB, bertempat di SD Santa Maria di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru.

Peserta vaksinasi anak ini jumlahnya mencapai 110 orang. Semuanya masih berstatus pelajar.

Terlihat para peserta didampingi oleh orangtua. Mereka antusias mengikuti kegiatan ini, dan sudah mengantri sebelum vaksinasi dimulai.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, panitia tetap mempedomani penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Jarak antar peserta diatur sedemikian rupa, guna menghindari penumpukan.

Setiap peserta vaksin yang datang didampingi orangtua, juga wajib didampingi menggunakan masker, mencuci tangan, dan diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 di Kota Pekanbaru, yang puncaknya jatuh pada 22 September 2021 mendatang.

“Hal ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kita untuk percepatan vaksinasi kepada pelajar. Sehingga nantinya diharapkan para siswa bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dan juga menekan angka penyebaran virus covid-19,” sebutnya.

Orangtua salah satu pelajar, Asima, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satlantas Polresta Pekanbaru yang telah memberikan kemudahan bagi anaknya untuk mendapatkan vaksin.

“Terima kasih kepada Satlantas Polresta Pekanbaru yang telah mempermudah untuk mendapat vaksin bagi anak saya. Semoga nantinya anak-anak dapat segera melaksanakan proses belajar di era kenormalan baru ini,” paparnya.

Untuk diketahui, adapun tema kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 tahun ini yakni “Polantas Yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru,” katanya.

Related Articles