Beranda Nasional Polres Pamekasan Gelar Rakor Pengamanan Malam Takbir dan Sholat Eid

Polres Pamekasan Gelar Rakor Pengamanan Malam Takbir dan Sholat Eid

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jelang Perayaan Idul Fitri 1442 H, Polres Pamekasan menggelar Rapat Koordinasi terkait persiapan pengamanan malam takbir dan sholat idul fitri 1442 H Dimasa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Pamekasan sesuai protokol penanganan covid-19.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah, rapat koordinasi tersebut untuk membahas beberapa persiapan yang harus dilakukan menjelang perayaan hari raya idul fitri 1442 H ditengah pandemi covid-19.

“Mengingat tahun ini masih masa pandemi covid-19, jadi perayaan Perayaan Idul Fitri tahun ini perbedaan dari sebelum adanya pandemic covid-19. Untuk takbir keliling dan konvoi dilarang karena menciptakan kerumunan massa,” terang Kasubbag.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya umat Islam agar tetap membatasi kegiatan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

“Bahkan nantinya akan ada penutupan dan pengalihan arus lalu lintas menuju masjid atau kawasan arek lancor,”terangnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Idul Fitri tetap akan dilaksanakan sebagaimana mestinya, akan tetapi masyarakat diharapkan mematuhi dan memperhatikan protokol covid-19 seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air sabun.

“Sedangkan untuk sholat ied tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh jamaah,”tandasnya.

Related Articles