Beranda Nasional Dirlantas Polda Kaltara Kerahkan Personel di Malam Takbir Idul Fitri

Dirlantas Polda Kaltara Kerahkan Personel di Malam Takbir Idul Fitri

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jelang malam takbiran, sejumlah personel gabungan dikerahkan Polda Kaltara guna melakukan pengamanan.

Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol Romdhon Natakusuma mengatakan, pihaknya akan menerjunkan personel yang terdiri dari jajaran Polres Bulungan dan Polda Kaltara.

“Untuk malam takbiran, besok kita akan adakan apel untuk pengamanan takbiran, kita akan plotting personel baik dari jajaran Polres Bulungan maupun Polda,” ujar Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol Romdhon Natakusuma.

Pengamanan ini nantinya, akan menyasar konvoi kegiatan takbiran keliling serta kerumunan masyarakat. Hal ini dilakukan guna mencegah adanya potensi penularan Covid-19.

“Untuk personel akan kita tempatkan di simpang-simpang kota, termasuk yang suka nongkrong karena itu menimbulkan kerumumnan, kita akan bubarkan juga,” katanya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan konvoi kendaraan dan takbiran secara keliling pada Rabu malam mendatang.

“Kami mengimbau agar tidak ada takbir keliling dengan berkonvoi, cukup takbiran di masjid dan musala saja,” imbaunya.

Disampaikan oleh Kombes Pol Romdhon mengaku akan menindak para pelaku takbiran keliling dan konvoi dengan pendekatan yang persuasif.

Selain itu pihaknya juga akan mengalihkan rombongan kendaraan konvoi kendaraan, bila nantinya ditemukan.

“Tindakan kami, akan kami tegur, dan kami alihkan kendaraan yang berkonvoi agar tidak ada yang melakukan takbiran keliling,” katanya.

Related Articles