Beranda Nasional Cegah Kerumunan dan Takbir Keliling, Polresta Samarinda Kerahkan Personel

Cegah Kerumunan dan Takbir Keliling, Polresta Samarinda Kerahkan Personel

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna melindungi masyarakat dari laju penyebaran Covid-19, Walikota Samarinda mengeluarkan edaran pelarangan takbiran keliling yang biasanya dilakukan pada malam hari raya Idulfitri.

Aturan sendiri tertuang dan ditandatangani langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun dalam Surat Edaran (SE) Walikota nomor 045/0574/011.04 tentang Penyelenggaraan Takbiran dan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasubbag Humas Polresta Samarinda AKP Annissa Prastiwi akan melakukan antisipasi agar tidak terjadi kerumunan massa di titik-titik keramaian Kota Tepian.

“Antisipasi kita sesuai surat perintah (sprin) pengamanan malam takbiran pada malam sebelum idulfitri, dan akan dilaksanakan apel pasukan pukul 15.00 Wita di Polresta Samarinda, termasuk pengamanan salat idulfitri,” tegasnya.

Untuk personel, dikerahkan sebanyak 348 personel bakal diturunkan untuk pengamanan jelang malam takbiran dan idulfitri esok harinya.

Related Articles