Beranda Lalu Lintas Pemudik Motor Mulai Ramai di Cirebon

Pemudik Motor Mulai Ramai di Cirebon

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – H-7 jelang lebaran, jalur pantura Cirebon Jawa Barat mulai dipadati ribuan para pemudik pemotor yang hendak pulang kampung, Senin 25 April 2022. Meningkatnya volume pemudik roda dua mengakibatkan kepadatan di sejumlah jalur pantura. Bahkan pemudik tersendat di beberapa titik persimpangan lampu merah.

Seperti terpantau di persimpangan lampu merah Plered Cirebon. Kendaraan pemudik harus berjalan lambat akibat banyaknya kendaraan pemudik yang melaju dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

Bahkan sejumlah pemudik sepeda motor terpantau padat merayap dikarenakan pertemuan arus di persimpangan lampu merah. Guna mengurai kepadatan di jalur pantura, petugas kepolisian disiagakan.

Para pemudik roda dua yang hendak pulang kampung memilih mudik pada dini hari atau di pagi hari untuk menghindari teriknya matahari dan kemacetan. Gelombang pemudik yang didominasi roda dua ini meningkat jika dibandingkan hari sebelumnya. Bahkan jumlah pemudik diprediksi akan terus meningkat pada sore dan malam nanti.

Meski belum ada kemacetan panjang di jalur pantura Cirebon, pemudik diimbau agar laju kecepatan kendaraan tidak terlalu tinggi, lantaran disejumlah titik di jalur pantura Cirebon masih terdapat jalan berlubang dan kondisi jalan rusak.

Related Articles