Beranda Nasional Peringati HUT Lantas ke 66, Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Vaksinasi bagi Pemulung dan Tunawisma

Peringati HUT Lantas ke 66, Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Vaksinasi bagi Pemulung dan Tunawisma

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Madiun Kota terus berupaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini, kegiatan dilakukan dalam bentuk jemput bola vaksinasi di TPA Winongo dengan menyasar para pemulung dan Tuna Wisma, Kamis (23/9/2021).

Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat. Sekaligus memperingati HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara. Sasarannya sengaja ditujukan kepada pemulung dan Tuna Wisma karena mereka juga rentan terpapar Covid-19.

“Memang namanya pembentukan herd immunity kan berarti semua warga Indonesia berhak divaksin. Mengapa ditujukan ke pemulung dan Tuna wisma karena selama ini mereka tidak terdeteksi, kalau kita nggak jemput bola mereka kadang terlewati,” katanya.

Selain vaksinasi, Kepolisian juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako dan makanan ringan kepada warga. Dalam rangka HUT ke-66 Polantas, Satlantas Polres Madiun Kota sebelumnya mengadakan serangkaian program kegiatan. Diantaranya program ‘Sapa Saya’ yakni Satu Polantas, Satu Anak Asuh. Utamanya anak yatim-piatu terdampak covid-19.

Sementara itu, seorang pemulung, Slamet Riyadi bersyukur mendapat suntikan vaksin Covid-19. Pun, setelah divaksin ia tak merasakan gejala apapun. Pria paruh baya asal dukuh Gedongan, Kelurahan Manguharjo itu berharap dengan vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Related Articles