Beranda Nasional Bagi-bagi Masker, Satlantas Polres Grobogan Sosialisasikan Prokes dan Ops Patuh 2021

Bagi-bagi Masker, Satlantas Polres Grobogan Sosialisasikan Prokes dan Ops Patuh 2021

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Grobogan membagikan ribuan masker gratis kepada para sopir angkot hingga para pedagang kaki lima (PKL). Kegiatan itu menjadi salah satu pelaksanaan operasi patuh Candi 2021.

Pembagian masker gratis ini dilakukan di beberapa lokasi operasi di wilayah hukum Polres Grobogan. Tak hanya dilakukan di pinggir jalan, petugas juga mendatangi langsung supir angkot, pengemudi ojek, penumpang bus, pengendara sepeda dan ke pasar-pasar tradisional untuk membagikan masker gratis tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi melalui Kasat Lantas AKP Sri Martini mengatakan, masih banyak warga dan pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

”Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker. Bagi yang tidak pakai masker kita imbau untuk memakai dan diberi maskernya,” ujarnya.

Menurut AKP Martini, Operasi Patuh Candi tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

Selama operasi yang berlangsung 14 hari, setiap personilnya juga wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) dalam melaksanakan tugas.

“Pola operasi yang awalnya 80 persen kegiatan preemtif dan preventif serta 20 persen penegakan hukum diubah menjadi seratus persen simpatik,” ungkapnya.

Selama kegiatan juga diselipkan dengan program mengedukasi masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan sekaligus kampanye lalu lintas demi Kamsetibcar Lantas.

Related Articles