Beranda Kegiatan Peningkatan Kemampuan Safety Riding dan Driving, Master Trainer Korlantas Berikan 4 Obstacle ke Personel Subditwal PJR

Peningkatan Kemampuan Safety Riding dan Driving, Master Trainer Korlantas Berikan 4 Obstacle ke Personel Subditwal PJR

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tingkatkan keahlian dan kemampuan petugas pengawalan dan patroli jalan raya, sebanyak 100 personel Subdit Wal dan PJR Korlantas Polri antusias mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan safety riding dan driving di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Korlantas Polri, Serpong Tangerang, Jum’at (10/6).

“Kita melakukan pelatihan peningkatan kemampuan safety riding,” ujar Master Trainner Subditwal dan PJR Korlantas Polri IPDA Wahyu Martono mewakili Kasiwal PJR AKBP Pramono Jati.

 

 

Lanjutnya, Ipda Wahyu selaku master trainer memberikan 4 obstacle atau rintangan inti kepada para personel. Dimana yang pertama adalah obstacle Slalom atau Zig-zag, Kedua adalah Double Circle atau angka 8, ketiga adalah cibory Balance atau tikungan spiral dan keempat adalah Narrow Bridge atau Titian sempit hingga parkir paralel

Obstacle ini berguna untuk kestabilan dan keseimbangan dalam berkendara sepeda motor,” terangnya.

Tambahnya, jadi kita membuat mereka mengetahui bagaimana momentum keseimbangan sepeda motor yang berguna untuk keselamatan dalam berkendara.

“Tujuan untuk memperlancar para petugas pengawal, dan meningkatkan kemampuan petugas pengawal dari beginner ke medium selanjutnya expert,” Jelasnya.

Related Articles